OI Status Siaga


OI Status Siaga
Perahu: Warga Tambang Rambang naik perahu menuju rumahnya karena jalan sudah terendam banjir

INDERALAYA — Banjir yang melanda beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI) setidaknya telah merendam 300 rumah penduduk.

“Berdasarkan data laporan yang kami terima, ada sekitar 300 rumah warga yang kebanjiran, rumahnya sudah kemasukan air,” ujar Kepala Dinas Sosial Penkab OI, Drs H Sarkowi Kepada koran ini di lokasi banjir Desa Tambang Rambang, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten OI, kemarin (15/1).

Untuk di Desa Tambang Rambang, kata Sarkowi, ada 20 jiwa atau 3 KK yang sudah mengungsi alias meninggalan rumahnya. Menurut Sarkowi, beberapa kecamatan yang kebanjiran seperti Kecamatan Muara Kuang, Rambang Kuang, Lubuk Keliat, Rantau Panjang, termasuk di wilayah Kecamatan Pamulutan.

“Saat ini status siaga. Kami sudah mengambil langkah-langkah mengantisipasi dampak banjir,” ujar Sarkowi. Langkah yang diambil tersebut, yakni berkoordinasi dengan Provinsi Sumsel.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab OI, Drs A Syarkoni mengatakan, hari ini pihaknya bersama BPBD Sumsel akan meninjau beberapa daerah lokasi banjir termasuk memberikan bantuan berupa sembako. (sid/lia/ce5)

Sumatera Ekspres, Kamis, 16 Januari 2014

Advertisements

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: