Kemacetan kian Meningkat


Kemacetan kian Meningkat
Padat: Inilah kondisi arus lalu lintas Palembang-Inderalaya yang diambil baru-baru ini melalui pos pemantau lalin di simpang KTM Inderalaya

SUMSEL —Tingginya mobilitas kendaraan di jalan nasional Palembang-Inderalaya yang tidak seimbang dengan kondisi jalan memicu terjadinya kemacetan lalu lintas. Bahkan, tahun ini diprediksikan angka kemacetan lalu lintas akan meningkat.

“Diprediksikan tingkat kemacetan arus lalu lintas pada jalur Palembang-Inderalaya pada tahun ini akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasatlantas, AKP Arman Sahti, kemarin (14/1).

Menurut Arman, volume kendaraan makin bertambah dari tahun ke tahun, sehingga mobilitas kendaraan yang melintas semakin meningkat pula. Sementara kondisi jalan nasional Palembang-Inderalaya sangat kurang mendukung.

Kepala Balai Besar Jalan Nasional Wilayah III Sumsel, Tasrifin tidak mau berkomentar banyak soal kemacetan lalu lintas yang terjadi pada jalur Palembang-Inderalaya.

“Pada tahun ini kami hanya membangun dua kilometer saja, menambah dua jalur pada jalan nasional Palembang-Inderalaya. Penambahan jalur dengan panjang dua kilometer itu hanya untuk mendukung jalan tol,” katanya singkat.

Kepala Dinas PU Bina Marga Pemkab OI , Ir H Muhsin mengatakan, biasanya setiap perbaikan jalan secara otomatis bahu jalan akan dilakukan perbaikan juga.

Sementara itu, padatnya arus lalu lintas di Jalintim membuat Polres Banyuasin bersama Pemkab Banyuasin menyiagakan dua mobil derek untuk kendaraan yang mogok. “Kami berkoordinasi dengan Pemkab Banyuasin dalam hal ini Dishub Banyuasin menyediakan dua mobil derek untuk Jalintim Palembang-Betung,” ujar Kasatlantas Polres Banyuasin, AKP Sukamto, kemarin. (sid/qda/lia/ce5)

Sumatera Ekspres, Rabu, 15 Januari 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

One Response to Kemacetan kian Meningkat

  1. klepjantung says:

    informasi menarik gan … http://goo.gl/v70NYD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: