Specialis Pencuri Susu Minimarket


Ngaku Demi Sabu dan Bayaran Kuliah

Specialis Pencuri Susu Minimarket
Susu Formula: Polisi interogasi tersangka Rahmad (tengah), spesialis pencuri susu formula di minimarket di Kota Palembang. Kini, oknum mahasiswa itu diamankan di Mapolsekta IT I Palembang

PALEMBANG — Uang kuliah Rahmad Bagus Nusirwan (20), habis untuk membeli sabu-sabu (SS). Untuk menutupi biaya semesteran dan kecanduannya mengisap SS, Bagus mencuri susu formula untuk bayi dan balita yang harganya lumayan mahal. Sejumlah minimarket yang agak longgar pengawasannya jadi sasaran tersangka Bagus. Setidaknya, sudah 12 minimarket yang “dikerjainya” dalam waktu seminggu.

Akhirnya apes juga, tersangka Bagus tertangkap tangan mencuri di Alfamart, Jl Kapten A Rivai, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Minggu (12/1) sekitar pukul 20.15 WIB.

“Saat tertangkap tangan, tersangka hendak mengembalikan susu dari tas punggungnya ke tempat semula. Namun saat anggota kami ikut mengeceknya dan melakukan pemeriksaan, ternyata di motor tersangka terdapat belasan kotak susu lainnya. Motornya diparkirkan agak jauh dari minimarket sasarannya,” ungkap Kapolsekta IT I, Kompol Afria Jaya, didampingi Kanit Reskrim, Ipda Hamsal, kemarin.

Dari tersangka Rahmad, lanjut Afria Jaya, total disita 18 kotak susu formula berbagai merek, baik untuk bayi maupun balita. Yakni, 7 kotak susu Enfapro, 3 kotak Enfamil, 6 kotak Nutrilon, 1 kota Child Kid, dan 1 kotak Nutribaby. “Dari pengakuan tersangka, ada 12 minimarket yang sudah menjadi korbannya, baik itu Indomaret, maupun Alfamart,” terangnya.

Tambah Afria Jaya, temapt kejadian perkara (TKP) tersebut di antaranya Alfamart Radial, Alfamart Trikora, Alfamart Anwar Sastro depan Hotel Arista, Alfamart Kolonel Atmo, Alfamart Terminal Perumnas Sako, Alfamart Kenten, Alfamart A Rivai dekat Pempek Candy, Indomaret Trikora, Indomaret Jl Angkatan 45, Indomaret Yayasan I Lemabang, dan Indomaret Gang AA.

Menrut Afria Jaya, aksi yang dilakukan tersangka tergolong rapi dan diduga memiliki sindikat terorgnisasi. “Memang dia kerja (saat mencuri, red) sendirian, tapi kami duga ini sindikat. Kami akan segera mengembangkan kasus ini, mempelajari rekaman CCTV di beberapa minimarket yang pernah jadi korbannya untuk mengetahui apakah ada pelaku lainnya. Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Curat,” tegasnya.

Terpisah, tersangka Rahmad yang diinterograsi polisi bersikeras kalau dirinya hanya beraksi sendirian. Tersangka nekat mencuri susu lantaran untuk biaya semesteran kuliahnya. “Duit semesteran aku habis untuk nyabu. Jadi aku terpaksa maling susu terus dijual lagi. Susu itu aku jual ke rumah-rumah di Sungai Rebo, Rp 50 ribu sekotaknyo. Baru seminggu inilah aku maling,” kelitnya. (gti/air/ce4)

Sumatera Ekspres, Selasa, 14 Januari 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: