Jalan Nasional Mirip Kubangan Kerbau


Warga Resah

Jalan Nasional Mirip Kubangan Kerbau
Digenangi Air: Kondisi Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara yang rusak parah dan selalu digenagi air, kerap menimbulkan korban kecelakaan, kemarin (13/1)

PALEMBANG — Kondisi Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara sepanjang 100 meter di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus bak kubangan kerbau. Pasalnya, jalan tersebut tak henti-hentinya digenangi air.

Warga yang kerap melintas menjadi resah. Pasalnya sudah banyak korban yang terperangkap dan jatuh saat melintas di jalan yang berlubang dan digenangi air sedalam setengah meter.

Amrullah, salah seorang warga sekaligus mantan kontraktor mengungkapkan, sudah hampir dua tahun kondisi jalan yang selalu digenangi air ini, bahkan semakin parah. Karena sistem penanganan proyeknya yang salah. “Memang sudah ada perbaikan dan pembuatan drainase tapi menambah parah kondisi jalan, mengingat tidak pernah ada kesudahan,” bebernya.

Masih kata Amrullah, seharusnya pemerintah lebih sigap dalam mengatasi kondisi jalan ini. Karena ini merupakan jalan nasional. “Kalau pemerintah bisa melakukan pengerjaan dengan baik, kondisi jalan ini bisa diselesaikan dalam sehari sesuai teknik dan prosedurnya. Jalan ini kan dekat dengan Sungai Musi, jadi kalau drainase itu dibangun sesuai dengan keadaan jalan yang menanjak dan dialirkan ke Sungai Musi, pasti air ini tidak lagi menggenangi jalan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, meski sudah ada beberapa pekerja yang melakukan penyedotan air yang memenuhi jalan, serta adanya pengerukan untk membuat drainase beberapa waktu lalu tapi tidak pernah dipasang papan nama. Seharusnya menurut aturan yang berlaku setiap ada pembuatan proyek harus dicantumkan papan nama. “Apalagi kami dengar sudah ada pemborong yang akan mengerjakannya, tapi hingga saat ini belum dilakukan,” keluhnya.

Sementara itu, Lurah Karang Anyar, Imron membenarkan kondisi jalan yang digenangi air ini karena tidak memiliki tempat penampungan air. Tapi permasalahannya jalan tersebut yang menangani provinsi, karena masuk jalan nasional. “Kami berharap pemerintah secepatnya memperbaiki kondisi jalan ini, karena selain sering menimbulkan kecelakaan juga terjadi kemacetan panjang, karena pengguna jalan harus berhati-hati saat melintas,” tukasnya. (uni/via/ce2)

Sumatera Ekspres, Selasa, 14 Januari 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: