Bahayakan Siswa


SDN 22 Benuang Terancam Ambruk

Bahayakan Siswa
Waswas: Para siswa SDN 22 Benuang terpaksa belajar dengan perasaan cemas karena fisik bangunan sekolah yang rusak parah. Tampak plafon sekolah rusak, hampir copot mengancam keselamatan siswa

PALI — Kondisi SD Negeri 22 Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terancam ambruk. Atap sekolah yang terbuat dari seng banyak bocor sehingga membuat plafon sekolah ikut rusak.

Kondisi ini jelas membahayakan keselamatan para siswa yang melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah. Jika tidak segera diperbaiki, bukan tidak mungkin plafon roboh dan menimpa siswa yang tengah belajar di bawahnya.

Kepala SDN 22 Desa Benuang, Suradi SPd mengatakan, gedung sekolahnya memang pernah diperbaiki menggunakan dana BOS. Namun, anggaran tersebut tidak memungkinkan untuk meng-cover dana perbaikan gedung secara maksimal.

“Kayu-kayunya sudah lapuk semua. Jadi harus direnovasi total. Kadangkala ngeri melihatnya. Takutnya roboh dan menimpa siswa-siswi kita,” ungkapnya. Kendala lainnya, SDN 22 Benuang masih kurang ruang kelas.

Sekolah yang memiliki 670 siswa tersebut saat ini hanya memiliki 11 ruang kelas. Dan itu pun suda dimaksimalkan setiap kelasnya mencapai 41 hingga 45 siswa, sehingga para siswa harus belajar saling berhimpit-himpitan satu sama lain.

“Adapun kondisinya, walaupun mengancam keselamatan, gedung tersebut tetap harus kami gunakan. Kalau tidak, anak-anak mau belajar di mana. Baik pagi maupun sore seluruh kelas terisi penuh oleh siswa,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan terbentuknya Kabupaten PALI, pemerintah dapat lebih peduli terhadap keadaan SDN 22 Benuang. (ebi/vin/ce5)

Sumatera Ekspres, Selasa, 14 Januari 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: