Hendak Mandi, Hanyut di Lematang


Hendak Mandi, Hanyut di Lematang
Selusuri Sungai: Tim SAR BPBD juga terus melakukan pencarian di sekitar lokasi Sungai Lematang bersama warga desa dengan menggunakan peralatan yang ada

LAHAT — Cik Ana (75), warga Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur diduga hanyut di aliran Sungai Lematang. Kakek tersebut diketahui hilang sejak pukul 14.30 WIB saat hendak mandi di sungai. Sampai saat ini korban belum ditemukan.

Camat Merapi Timur, Danil Riswanto SH mengakui ada salah seorang warganya hanyut. “Sejak sore, saya bersama dengan warga desa dan kemudian dibantu tim SAR menyisir lokasi di pinggir Sungai Lematang namun belum dapat,” ujarnya.

Menurutnya, Tim SAR BPBD juga terus melakukan pencarian di sekitar lokasi Sungai Lematang dengan menggunakan peralatan yang ada.

Danil meminta kepada semua warga Desa Arahan untuk berjaga di pinggir Sungai Lematang dengan mendirikan tenda. “Kami anjurkan warga untuk berjaga di pinggir Sungai Lemaatang siapa tahu ditemukan,” ucapnya.

Salah seorang tim SAR yang berhasil dihubungi mengatakan, jika memungkinkan, pencarian masih dilanjutkan, minimal sampai menjelang tengah malam.

Namun, jika tak kunjung ditemukan, dan memang kondisi Sungai Lematang sudah tinggi arusnya, maka akan dihentikan sementara. “Kami sudah sisir dengan radius jauh ke hilir sungai, kemungkinan hidup tipis jika benar tersapu arus, karena kondisinya deras,” pungkas petugas SAR, yang enggan namanya disebutkan. (irw/vin/ce2)

Sumatera Ekspres, Minggu, 12 Januari 2014

Advertisements

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: