Median Jalan Dipalang Bambu


Median Jalan Dipalang Bambu
Macet Panjang: Kemacetan panjang terjadi di ruas Jl GHA Batari, emarin. Para pengendara, khususnya sepeda motor tidak bisa lagi seenaknya berputar di median jalan karena telah dipalangi bambu dan kayu

PALEMBANG — Median Jl GHA Bastari, mulai dari depan Polresta Palembang hingga putaran depan Kantor Kejari Palembang dipasangi bambu dan kayu secara melintang. “Penutupan” median jalan ini untuk mencegah para pengendara sepeda motor dan mobil berbelok seenaknya hingga mengganggu pengendara lain.

Selama ini, mereka melakukan itu sehingga menambah kemacetan yang terjadi karena pengalihan arus lalu lintas dari Jl A Yani. Banyak yang berbelok di median jalan, di sela-sela pepohonan rindang yang tumbuh di sepanjang median Jl GHA Bastari karena malas berbelok terlalu jauh.

“Sudah sejak pgi dipalangi bambu dan kayu. Terpaksa memutar jauh,” gerutu Adi, salah seorang pengendara sepeda motor, warga Jl A Yani. Kemacetan yang terjadi kemarin tampak makin panjang. Jalur di simpang Jakabaring saat ini sudah ditutup sebagian.

Kendaraan dari Ampera harus memutar di Jakabaring, tidak bisa langsung belok ke Kertapati. Sedangkan ke Plaju tetap bisa langsung. Begitu pula untuk kendaraan dari Jakabaring ke Plaju, harus memutar di bawah Jembatan Ampera dahulu. Yang mau ke Ampera bisa langsung tanpa ada lampu merah lagi. Dampak positifnya, lalu lintas di Ampera sedikit lengang, tidak terlalu macet. (tha/ce4)

Sumatera Ekspres, Selasa, 8 Januari 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: