Tolong Pikirkan Nasib Kami


Tolong Pikirkan Nasib Kami

Karyawan TM Belum Juga Gajian

PALEMBANG — Beberapa karyawan bus Tranmusi (TM) mengaku yakin hari ini bakal dibayarkan 30 persen gaji per November 2013, sehingga kemarin mereka pun beraktivitas seperti biasa. Mereka sangat berharap segera menerima sisa gaji, agar dapur keluarga bisa ngepul.

“Kami yakin apa yang dikatakan Pak Djoko hari ini bakal cair. Jadilah 30 persen, daripado idak. Tapi ke depan tolanglah dipikirke nasib kami, supayo gaji idak diangsur seperti ini. Kami nak ngasih makan anak bini. Belum lagi angsuran kredit motor,” ungkap salah seorang sopir BRT di Terminal Alang-Alang Lebar (AAL), Selasa (10/12).

Namun hingga pukul 16.30 WIB belum ada kabar cairnya 30 persen gaji November 2013. Manager Operasional BRT SP2J Djoko Santoso membenarkan sejak pagi dirinya ikut memantau. “Sampai dengan sore ini belum ada kabar. Memang pembayaran itu langsung masuk ke rekening masing-masing karyawan nantinya, sebanyak 682 orang. Jumlah pramuniaga 265. Selebihnya ada teknisi dan operator GPS, pengawas, serta staf administrasi keuangan pendukungnya.”

Djoko Santoso berharap agar gaji tersebut dilunasi, karena itu menyangkut hidup mereka dan keluarganya. “Kita harapkan secepatnya 100 persen. Karena hampir semua kami menggantungkan hidup di perusahaan ini. Kami berusaha terus sabar. Utamakan pelayanan pada masyarakat, tapi mohonlah kalau bisa memang kewajiban kami jalankan, hak kami diperjuangkan,” katanya.

Kalau memungkinkan keuangan peruhasaan membaik, Djoko berharap tidak ada lagi gajigaji yang diangsur seperti ini. “Sehingga setiap bulan kami kami bisa merencanakan keuangan rumah tangga. Mungkin ada motor yang harus kami angsur. Karena motor penting untuk angkut kawan-kawan dari rumah datang ke pool. Karena pagi-pagi jam 05.00 kami sudah harus menyiapkan bus di sini. Sementara angkutan umum dari rumah teman-teman ke pool sepagi itu belum ada. Makanya perlu pakai motor,” ujarnya (fiz)

Sriwijaya Post, Rabu, 11 Desember 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: