Sopir Koboi Hantam Lima Mobil


Sopir Koboi Hantam Lima Mobil

Sedang Menunggu Lampu Merah

PALEMBANG — Aksi kebut-kebutan sopir bus kota kembali mengancam keselamatan warga. Setelah pekan lalu bus menghantam trotoar dan melukai sejumlah penumpang, kemarin (10/12) giliran bus kota jurusan Plaju-KM 12 BG 7342 RH menabrak lima mobil yang sedang berhenti di perempatan lampu merah, Jl Jenderal Sudirman, Simpang Sekip, Palembang.

Bus yang dikemudikan Irfan (28) tak terkendali sehingga mobil di depannya pun menjadi sasaran. Akibatnya, tabrakan beruntun pun tak bisa dihindari. Akibat kejadian itu, setidaknya tiga penumpang bus luka-luka.

Kejadian tersebut bermula saat bus kota datang dari arah KM 12 menuju ke arah Jembatan Ampera. Tepat di lampu merah Simpang Sekip, bus yang datang dengan kecepatan tinggi langsung menabrak sisi kiri mobil pick up Suzuki Carry BG 9378 MS. Akibat benturan yang keras, sopir pick up pun langsung membanting stir ke arah kanan dan menghantam pembatasa jalan, hingga menyebabkan bagian depan mobil mengalami kerusakan.

Setelah menghantam pick up tersebut, bus kota pun masih melaju dan menabrak Mitshubisi Pajero Sport BE 54 SY yang ada di depannya. Ketika itu mobil sedang berhenti karena menunggu lampu hijau.

Akibat hantaman yang begitu keras dari bus kota, mobil Pajero pun langsung menghantam mobil Daihatsu Grandmax dengan nopol B 9264 RU yang ada di depannya. Kemudian mobil Grandmax itu ikut menghantam Mitshubisi Strada BG 9117 MZ.

Akibat kecelakaan tersebut, bus kota mengalami kerusakan di bagian depan cukup parah, bemper depan mengalami ringsek dan kaca depan pecah berhamburan. Sementara bagian belakang mobil Pajero pun mengalami ringsek, pecah kaca belakang dan pecah wadah air radiator.

Menurut sopir bus kota, Irfan, warga Bagus Kuning Plaju, dia tidak mabuk dan membawa mobil dengan kecepatan 60 km per jam, serta membawa sekitar 20 penumpang. “Aku ini bawak mobil idak ngebut pak, tapi pas lampu merah nak berenti, mobil lah aku rem sampe empat kali, tapi maseh be dak galak berenti,” kilah sang sopir.

Sementara Budi, warga Tanjung Karang Lampung pengemudi mobil Grand Max mengatakan, bus kota baru saja dia salip saat menurunkan penumpang. Tiba-tiba lampu merah saya berhenti. Tetapi selang beberapa waktu bus itu sudah menabrak pick up di belakangnya, setelah itu baru menghantam Pajero. Sedangkan menurut salah satu saksi di TKP, Cipto (40), waktu itu sedang lampu merah, datang bus kota dari arah KM 12 menuju Plaju dengan keadaan ngebut dan langsung menabrak mobil di depannya.

Akibat kejadian itu, di TKP pun sempat mengalami kemacetan, tetapi tak lama arus lalu lintas kembali lancar karena Polantas di kawasan tersebut langsung bertindak.

Korban Luka
Atas kejadian itu, tiga penumpang bus kota mengalami luka ringan. Korban luka tersebut adalah Ismawati (42), warga Plaju yang mengalami luka memar di bagian muka dan mulut, akibat benturan dengan kursi. Sedangkan, Nuraini (39) mengalami luka robek dijarinya setelah terkena serpihan kaca, dan Darsih (41) mengalami luka di bagian jempol kakidan pinggang. Keduanya merupakan warga KM 12.

Kapospol Lakalantas Pakjo Aiptu Amdhi Ketika ditemui koran ini di pos Laka Pakjo mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Untuk mobil para korban kecelakaan bisa dibawa pulang karena ini merupakan Tindak Kecelakaan Ringan (TKR) dan tidak ada korban jiwa. Sedangkan untuk bus kota tetap akan ditahan. “Peristiwa ini akan diserahkan ke Mapolresta Palembang untuk ditindaklanjuti,” tutupnya. (cr1/mg2)

Sriwijaya Post, Rabu, 11 Desember 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: