Warga Serbu Pengobatan Gratis


Warga Serbu Pengobatan Gratis
Bakti Sosial: PT Pusri Palembang menggelar pengobatan gratis selama empat hari di empat kelurahan yang berada di Kecamatan Kalidoni dan Kecamatan IT II, kemarin.

Tanam Bambu
Jaga Sungai Musi

PALEMBANG Ratusan warga dari dua kecamatan antusias menyerbu pengobatan gratis yang digelar PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri), kemarin. Pengobatan dipusatkan di empat kelurahan ini merupakan program coorporate social responsibility (CSR) sekaligus dalam rangka HUT PT Pusri ke-54 yang jatuh pada 24 Desember mendatang.

Sekretaris Perusahaan, Zain Ismed mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan yang lebih menyentuh masyarakat dalam menyambut HUT PT Pusri. Selain pengobatan gratis, pihaknya mengunjungi dan memberi bantuan kepada anak yatim dan panti jompo yang berada di lingkungan PT Pusri.

Tak hanya itu, sambungnya, pihaknya juga melakukan pemeliharaan lingkungan. Dalam waktu dekat akan melakukan penanaman bibit bambu di pinggiran Sungai Musi. “Itu juga salah satu cara menghasilkan oksigen dan mengurangi terjadinya pendangkalan Sungai Musi,” ungkapnya di sela acara pengobatan gratis di Kelurahan Sungai Buah, kemarin (9/12).

Dikatakannya, Sungai Musi harus dijaga. Karena sebagian aktivitas perdagangan salah satunya berasal dari perairan. “Jika Sungai Musi dangkal tentu pelayaran menjadi sulit termasuk pendistribusian pupuk. Oleh karena itu mesti dijaga, kalau warga atau siapa pun itu yang membutuhkan bibit tanaman untuk penghijauan, kami siap untuk menyediakannya,” terangnya.

Sementara itu, Manager Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PT Pusri Palembang, Sudarna mengatakan, kegiatan ini di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kalidoni. “Untuk di Kecamatan IT II yaitu Kelurahan 1 Ilir, 3 Ilir dan Sungai Buah. Sedangkan di Kecamatan Kalidoni yakni di Kelurahan Sungai Selayur, dan pengobatan ini dilakukan selama empat hari,” bebernya.

Menurutnya, kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2004 bekerja sama dengan Rumah Sakit Pelabuhan Palembang. Terutama dalam hal penyediaan tim medis, satu orang dokter dan dua orang tenaga perawat.

“Untuk Kelurahan 1 Ilir dipusatkan di kios terapung Jalan Sultan Agung, Kelurahan 3 Ilir di Jl Ratu Sianum dan Sungai Buah di Kantor Lurah Sungai Buah. Sementara di Kelurahan Sungai Selayur dilaksanakan di Jalan Mayor Zen di Masjid Al Ikhlas,” pungkasnya. (cj8/via/ce2)

Sumatera Ekspres, Selasa, 10 Desember 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: