Kerapu Monster 2,4 Meter


Kerapu Monster 2,4 Meter
Jadi Objek Foto: Salah seorang warga
tengah mengabadikan momen bersama
ikan kerapu monster seberat 210 kilogram
yang ditangkap nelayan Sangatta pekan lalu

SANGATTA — Seekor ikan kerapu monster sepanjang 2,4 meter dengan berat 210 kilogram berhasil ditaklukan nelayan Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur. Monster tersebut ditangkap nelayan bernama Nasir (47) di sekitar perairan Pantai Aquatik dan Muara Bengalon.

“Puluhan tahun saya melaut, baru kali ini dapat ikan sebesar itu. Saya dan teman juga sempat tidak percaya bisa mengangkapnya, karena alat yang digunakan hanya alat tradisional,” aku Nasir saat ditemui Radar Sangatta (grup koran ini), Sabtu (16/11).

Mata kail yang dilempar hingga kedalaman 90 meter, tak lama kemudian ditarik ikan. Tak seperti biasanya, kuatnya tarikan ikan membuat perahu yang ditumpangi Nasir sempat bergeser. “Saya sudah curiga kalau itu ikan. Tapi saya tidak tahu ikan apa yang menarik kail,” katanya.

Setelah sekitar satu jam, perlawanan ikan berhasil dikalahkan Nasir. “Yah kalau saya sendiri, tentu tidak bisa mengangkat ikan sebesar in. Makanya, saya bersama nelayan lain berusaha keras supaya ikan itu bisa tertangkap,” papar Nasir.

Sesampainya di Pasar Singa Geweh Sangatta Selatan, ikan kemudian dipotong-potong menjadi ukuran kecil agar bisa dijual ke masyarakat seharga Rp 40 ribu per kilogram. (aj/gun/air/ce1)

Sumatera Ekspres, Minggu, 17 November 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

