Objek Wisata Terbaik Sumsel


Objek Wisata Terbaik Sumsel
Hijau Menjulang: Gunung Dempo tinggi menjulang dari kejauhan. Keasrian pemandangan di sana menjadikannya sebagai objek wisata terbaik di Sumsel 2013

PALEMBANG — Gunung Dempo berhasil menyabet penghargaan objek wisata terbaik dalam ajang Anugerah Adhikarya Wisata yang diselenggarakan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel.

Potensi Kota Pagaralam itu sukses menyingkirkan beberapa objek wisata menarik lainnya di provinsi terkaya kelima di Indonesia ini. prestasi itu diumumkan Kepala Disbudpar Sumsel, H Toni Panggarbesi, dalam malam anugerah di Hotel Arista Palembang, Senin malam. “Terbaik kedua dan ketiga adalah Hotel Arista dan Sintesa Paninsula,” kata Toni.

Untuk kategori hotel bintang 4 dan 5, terbaik pertama diraih Hotel Arista Palembang. Sedangkan untuk hotel bintang 3, yang terbaik adalah Hotel Grand Zuri. “Lalu, kategori hotel bintang 1 dan 2 diraih Hotel Grand Duta. Kemudian, kategori hotel melati diraih Hotel Limas,” bebernya. Disbudpar juga memberikan penghargaan bagi biro perjalanan terbaik kepada Carmetta Ampuh. Sedangkan restoran dan rumah makan terbaik disabet RM Pondok Kelapa. “Ada juga special award yang diberikan kepada Hotel Grand Kemala Palembang dan special award Adhikarya Wisata Hotel Novotel,” beber Toni.

Kata Toni, pihaknya siap mendorong kabupaten/kota mengembangkan industri pariwisata masing-masing. Untuk mencapai itu, tiap daerah harus memiliki daya tarik wisata unggulan. “Jika mereka ingin mengadakan event, akan kami bantu Rp 250-Rp 300 juta,” cetusnya.

Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki mengatakan, penghargaan ini diharapkan mampu memacu semangat seluruh pihak terkait, termasuk kabupaten/kota untuk mengembangkan dunia kepariwisataan Sumsel. Ia mengajak seluruh kabupaten/kota membenahi objek wisata yang ada. “Ciptakan juga iklim dan situasi yang kondusif sebagai jaminan wisatawan,” imbuhnya. sembari mengajak semua pihak bahu-membahu mewujudkan industri kepariwisataan Sumsel. (rip/ce4)

Sumatera Ekspres, Rabu, 13 November 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: