Penembak Mati Sodikun Tewas Didor Polisi


Gembong Perampok di OKU Timur

Penembak Mati Sodikun Tewas Didor Polisi
Gerandong: Perampok di OKUT yang dikenal dengan sebutan gerandong, tewas didor Tim Buser Satreskrim Polres OKUT. Tampak jenazah tersangka Mualim saat masih di RS Martapura, berikut senpi rakitan yang didapati darinya.

MARTAPURA — Doa ibu empat anak, Hindun (33), agar pelaku perampokan yang menembak mati suaminya, Sodikun (40), pada Minggu lalu (20/10) cepat ditangkap dan mendapatkan hukuman setimpal, akhirnya terkabul. Gembong perampok itu, Mualim (26), warga Desa Negeri Pakuan, Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur (OKUT), tewas ditembak Tim Buser Satreskrim Polres OKUT.

Tersangka Mualim, Rabu (6/11) sekitar pukul 01.30 WIB, digerebek tim buser yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Janton Silaban. Malam dini hari itu, tersangka Mualim bersama dua atau tiga temannya sedang berjudi di belakang rumah warga. Merasa terdesak digerebek, para pelaku melepaskan tembakan sambil kabur menceburkan diri ke sungai.

Nahas bagi tersangka Mualim, dia tertembak di bagian tengah dan dada kirinya. Darinya, didapati sepucuk senjata rakitan replika revolver enam silinder, berisi empat amunisi kaliber 9 mm. juga dua selongsong, lantaran sudah ditembakan ke arah polisi yang menggerebeknya. Dia akhirnya tewas dalam perjalanan dibawa ke RS Martapura.

Kapolres OKUT AKBP Hengky Widjaya, didampingi Kasat Reskrim AKP Janton Silaban, mengatakan, komplotan tersangka Mualim cs terkenal sadis dalam beraksi. “Memang tersangka Mualim ini adalah salah satu dari delapan pelaku perampokan yang menembak korban Sodikun hingga tewas di TKP saat itu,” terang Hengky.

Perburuan terhadap tersangka Mualim ini, tambah Hengky, sudah dua minggu ini diintensifkan jajarannya. Namun, begitu dikejar setiap dia beraksi, selalu berhasil kabur. “Tapi, akhirnya kami berhasil membekuknya, tersangka Mualim ulahnya memang sudah sangat meresahkan warga. Pelaku lainnya, Wanda cs masih kami kejar,” beber Hengky.

Untuk sepak terjang dari tersangka Mualim cs, sudah banyak laporannya yang tersebar di polsek-polsek maupun di Polres OKUT sendiri. “Berdasarkan laporan yang kami terima, waktu Lebaran Idul Fitri kemarin ada sembilan sepeda motor yang saat itu jalan konvoi, dirampok oleh tersangka Mualim cs,” ungkapnya. (sal/air/ce6)

Sumatera Ekspres, Kamis, 7 November 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: