Pemindahan Halte Terkendala Dana


Terkait Proyek Underpass Simpang Patal

Pemindahan Halte Terkendala Dana
Kotor: Pengerjaan prooyek Underpass di Simpang Patal membuat jalan tersebut menjadi kotor dan berdebu

PALEMBANG — Pemindahan halte Transmusi yang terkena megaproyek Underpass Simpang Patal terkendala dana. Padahal di kawasan tersebut ada tiga buah halte yang harus dipindahkan.

Kepala UPTD Angkutan Massal Dinas Perhubungan Kota Palembang, Selamet Riady SKom, mengatakan, saat ini pemindahan halte Transmusi tidak masuk dalam proyek underpass. “Hal tersebut jelas memberatkan, mengingat untuk melakukan pemindahan tersebut dibutuhkan dana yang tidak sedikit,” ujarnya kepada koran ini kemarin.

Menurutnya, besaran biaya pemindahan tergantung jenis dan ukurannya. Bahkan ada yang nilainya mencapai Rp 130 juta, Rp 100 juta, dan Rp 70 juta. “Jumlah tersebut bukanlah nilai yang sedikit. Sementara beberapa halte yang bakal dibongkar untuk kepentingan underpass untuk sementara akan diletakkan halte portable,” terangnya.

Halte lainnya yang diprediksi akan dilakukan pembongkaran ada di dalam proyek fly over Jakabaring. Pihaknya memprediksi ada lima halte yang bakal dibongkar. “Untuk pemindahan halte-halte tersebut belum bisa dipastikan waktunya mengingat waktu pembangunan belum bisa dipastikan rampungnya,” ungkapnya.

Saat ini jumlah halte Transmusi berjumlah 270 buah yang tersebar di semua titik yang ada di Kota Palembang baik berbentuk halte maupun portable.” Jadi dengan adanya dua proyek besar tersebut ada delapan halte Transmusi yang bakal dilakukan pembongkaran, namun kami sudah menyiapkan halte portable,” pungkasnya. (cj8/via/ce1)

Sumatera Ekspres, Selasa, 29 Oktober 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: