Bocah SD Tewas Diterkam Harimau


Bocah SD Tewas Diterkam Harimau KAYUAGUNG — Nasib yang menimpa Yuhanna binti Tuhibun, warga Dusun I, Desa Kota Baru, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), benarbenar tragis. Bocah perempuan 8,5 tahun itu, tewas mengenaskan akibat terkaman harimau dekat tempat tinggalnya.

Lho, kok bisa? Informasi yang dihimpun wartawan koran ini menyebutkan, kejadian itu dialami Yuhanna, bocah kelas 3 sekolah dasar (SD) itu, sekitar pukul 06.30 WIB, Rabu (23/10). Ketika itu korban tengah mandi di sungai belakang rumah berjarak sekitar 150 meter. Memang, sekitar rumah korban masih hutan belantara.

Nah, tiba-tiba saja seekor harimau keluar dan langsung menerkam bocah tersebut. Tanpa perlawanan, harimau mencakar leher dan perut Yuhanna. Lukanya sangat serius hingga menyebabkan nyawanya tak bisa diselamatkan. “Korban Yuhanna meningal di lokasi kejadian. Sementara setelah menerkam korban, harimau tersebut langsung pergi masuk hutan,” kata Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat melalui Kapolsek Mesuji AKP Dwi Handoko kemarin (24/10).

Menurut Dwi, pertama kali mayat korban ditemukan oleh orang tuanya. Melihat anaknya sudah tak bernyawa, mereka lantas menghubungi jajaran Polsek Mesuji. “Saat kami datang ke lokasi dan melihat luka-luka yang terdapat dilehr (tenggorokan) dan luka cakar diperut korban, diduga korban diterkam oleh hewan buas, bisa jadi harimau,” katanya.

Keterangan warga sekitar, kata Dwi, warga memang pernah melihat harimau hutan Desa Kota Baru tersebut. Karenanya, warga yang tinggal di daerah itu harus berhati-hati. “Saya berharap kejadian ini terakhir kalinya, jjangan sampai menimpa warga lain,” unkapnya.

Kasat Reskrim Polres OKI AKP H Surachman, membenarkan jika ada bocah yang duduk di bangku kelas 3 SD tewas akibat diterkam binatang buas saat sedang mandi di sungai. “Hasil pemeriksaan medis dari luka-luka yang dialami korban, memang akibat terkaman binatang buas. Tampak luka cakaran di perut dan luka gigitan di tenggorokan karena serangan binatang binatang buas,” jelas Surachman. (Hak/ce1)

Sumatera Ekspres, Jumat, 24 Oktober 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: