Tutup Jalan dengan Papan dan Ban


Tutup Jalan dengan Papan dan Ban
Parah: Kerusakan yang terjadi di Jalan Mangkubumi, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, terpaksa membuat warga setempat menutupnya dengan kayu dan ban agar tidak dilewati para pengendara.

LEMABANG — Kerusakan Jl Mangkubumi, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, sudah sangat parah. Akibat kondisi yang sudah bertahun-tahun ini, warga setempat terpaksa menutup lobang jalan dengan papan dan ban sampai pihak terkait melakukan pengecoran ulang.

Salah seorang warga Jl Ratu Sianum, Taufik mengatakan, Jl Mangkubumi merupakan jalan alternatif tatkala Jl Yos Sudarso mengalami kemacetan. Namun kondisi saat ini rusak parah. “Susah jika kita hendak melintas di jalan tersebut, karena banyak lubang dengan ukuran besar. Tentu harus hati-hati bila melintas jalan tersebut,” ujarnya.

Kerusakan jalan karena banyaknya truk bertonase besar melintasi jalan tersebut. Hampir setiap hari truk besar melintas.

Warga Jl Mangkubumi, Didin menambahkan, kerusakan jalan ini karena banyaknya truk tangki berukuran besar yang selalu lewat di tempat ini setiap hari. “Truk itu pernah amblas di dalam lubang tersebut, jadi kami sangat resah sehingga jalan tersebut kami tutup dengan batang pinang agar jalan yang berlubang tersebut tidak membahayakan para pengendara,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan warga, Camat IT II, Syahiruligama mengatakan, perusahaan setempat sudah ada perjanjian dengan warga perihal perbaikan jalan tersebut. “Perusahaan itu bersedia untuk melakukan pengecoran dan saat ini sudah dalam tahap penimbunan dan pengerasan. Mudah-mudahan secepatnya bisa dicor,” tukasnya. (cj8/via/ce5)

Sumatera Ekspres, Kamis, 24 Oktober 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: