Pedagang Resah Bau Busuk


Pedagang Resah Bau BusukLEMABANG — Pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tradisional Lemabang resah, pasalnya, bau busuk yang menyengat akibat tumpukan sampah yang ada di sekitar pasar. Keluhan ini disampaikan pedagang kepada Kepala PD Pasar Palembang Jaya, H Apriadi Busri, didampingi anggota Badan Pengawas Pasar, Hermanto Wijaya, saat blusukan di Pasar Lemabang, kemarin (9/10).

Bau busuk akibat tumpukan sampah ini terjadi karena tidak adanya tempat pembuangan sementara (TPS). Selain itu, sampah jarang diangkut oleh Petugas Dinas Kebersihan Kota Palembang (DKK).

Sundari salah seorang PKL mengaku sejak 10 tahun berjualan, sampah yang menumpuk itu juga sering dikerumuni belatung, sehingga PKL yang berjualan nasi di sekitar tdak laku. “Karena bau tak sedap ini sangat mengganggu pembeli,” bebernya.

Apalagi kesulitan akses jalan untuk mobil pengangkut sampah menuju lokasi tumpukan sampah yang mengakibatkan sampah tersebut jarang diangkut.

Sementara itu, Kepala PD Pasar Palembang Jaya, H Apriadi Busri, didampingi anggota Badan Pengawas Pasar, Hermanto Wijaya, mengaku akan berkoordinasi dengan Wali Kota Palembang, agar halaman terminal dapat dikembalikan dan dikelola lagi oleh pengelola pasar. (uni/via/ce5)

Sumatera Ekspres, Kamis, 10 Oktober 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: