Truk Senggol Kabel, Sopir Tewas Kesetrum


Truk Senggol Kabel, Sopir Tewas Kesetrum

TUNGKAL JAYA — Sopir truk PS bernopol BA 8393 BU, Arnanto (43), tewas tersetrum di balik kemudi saat sedang parkir di sebuah rumah makan kawasan Jalintim Palembang-Jambi, Dusun I, Desa Peninggalan, Kecamatan Tubgkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Pasalnya aksesori atap kabin truknya menyenggol kabel jaringan tegangan menengah (JTM) PLN.

Apalagi saat kejadian, Minggu (29/9) sekitar pukul 04.10 WIB, sedang turn hujan deras disertai angin kencang. Korban yang beralamat RT 3, Kelurahan Siuluk Deras, Kecamatan Gunung Kerinci, Provinsi Jambi, tewas dengan tangan sebelah kanan menghitam akibat tersengat arus listrk yang mengalir di truknya. Ban kiri truk pun, sampai hangus terbakar.

Sebenarnya, sang kernet bernama Frengky, berusaha membantu dengan mnarik korban. Tapi tangan kirinya pun sempat tersetrum, hingga dia jatuh ke tanah, dengan tenaga yang tersisa dia berteriak minta tolong. Tak ayal, pemilik dan pengunjung rumah makan langsung keluar. Kejadian itu juga menghebohkan warga setempat.

Pemilik rumah makan, Amrizal, kepada polisi mengatakan, saat kejadian dia sedang berada di dalam rumah makan. “Tiba-tiba salah satu karyawannya memberitahu bahwa ada orang kesetrum. Saya pun keluar, ternyata sopir truk sudah dalam kondisi tergeletak di sekitar ban kiri,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang petugas PLN yang dimintai keterangannya di Pos Lantas Peninggalan, mengatakan listrik itu kendor akibat dihantam ranting pohon yang tidak jauh dari lokasi. “Itu (kabelnya kendor, red) karena tertimpa ranting pohon yang patah, akibat angin dan hujan deras,” tukasnya.

Terpisah, Kapolres Muba AKBP Iskandar F Sutisan melalui Kapolsek Bayung Lincir AKP God Parlasro Sinaga SIk, didampingi Kapospol Peninggalan Aiptu Ahmad, mengatakan, untuk sementara insiden ini murni kcelakaan. “Namun kami masih meminta keterangan saksi-saksi,” pungkasnya. (yud/air/ce1)

Sumatera Ekspres, Rabu, 2 Oktober 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: