Volume Sampah Meningkat


Terbanyak di Hotel dan Restoran Cepat Saji

Volume Sampah Meningkat
Meningkat: Sampah yang terdapat di Tempat
Pembuang Akhir (TPA) Sukawinatan terus
meningkat. Pihak DKK Kota Palembang
menerjunkan petugas untuk memilah sampah

PALEMBANG — Selama pelaksanaan pesta akbar olahraga Islamic Solidarity Games (ISG) III di Kota Palembang, jumlah volume sampah mengalami peningkatan. Meningkatnya jumlah sampah ini terutama terjadi di hotel dan restoran cepat saji.

“Volume sampah seama ISG III berlangsung mengalami peningkatan. Jika hari biasa hanya 600-700 ton sekarang meningkat hingga 800-900 ton. Semua jenis merupakan sampah rumah tangga yang kebanyakan dari hotel dan restoran cepat saji,” ujar Kepala Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang Agung Noegroho, melalui Kepala Bidang Penanggulangan Kebersihan Nasution, kemarin (30/9).

Menurut Nasution, jumlah volume sampah yang paling banyak ialah di Jakabaring Sport City (JSC). Pasalnya lokasi ini merupakan pusat pertandingan dan atlet banyak tinggal di sana sehingga volume sampah palng banyak berasal dari sana. “Puncak sampah mulai meningkat pada pembukaan ISG III namun yang lebih meningkat lagi pada Selasa (24/9) dan sampah yang dihasilkan yakni jenis sampah rumah tangga,” ucapnya.

Ia mengatakan, pengangkutan sampah dilakukan 2 kali sehari dan itu dari malam hingga pagi hari. “Pengangkutan sampah tersebut diangkut oleh dump truk. Setidaknya ada 8 dump truk yang diterjunkan untuk mengatasi sampah tersebut,” ucapnya.

Volume sampah ini akan terus meningkat hingga penutpan ISG III pada 1 Oktober nanti. “Kami terus melakukan pembersihan di kawasan manapun hanya selama ISG ini saja volume sampah meningkat hingga 20 persen,” pungkasnya. (cj7/via)

Sumatera Ekspres, Selasa, 1 Oktobr 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: