Cegah Ugal-Ugalan, Intensifkan Razia


Cegah Ugal-Ugalan, Intensifkan Razia
Cuek Bahaya: Sejumlah pelajar nekat duduk di atap bus kota demi bisa pulang ke rumah. Mereka tidak menyadari perbuatan ini membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain

PALEMBANG — Angka kecelakaan lalu lintas di Sumsel masih cukup tinggi. Tapi, masih ada masyarakat yang secara sadar tidak peduli tentang keselamatan. Contohnya, beberapa waktu lalu koran ini berhasil mengabadikan bus kota dengan penumpang yang melebihi kapasitas.

Penumpang yang didominasi para pelajar nangkring di atas atap bus kota yang melaju kencang tersebut. Tak peduli bahaya, dengan santainya para pelajar itu duduk tanpa takut terlempar dari atas bus kota.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang, Kompol Arief Fitrianto SIk menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas bagi pengemudi yang melanggar dan menimbulkan kerentanan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Termasuk sopir bus kota yang ugal-ugalan. “Kalau kondisinya begitu, benar-benar berbahaya. Jangan sampai hal itu dilakukan, apalagi untk anak-anak yang masih sekolah,” katanya, tadi malam.

Dia berjanji melakukan penertiban secara intensif untuk mencegah hal yang sama terulang kembali. Arief memerintahkan seluruh jajarannya untuk tak segan-segan menyetop bus kota yang ugal-ugalan itu serta memproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Tak hanya itu, guna meminimalisir kecelakaan. Satlantas Polresta Palembang akan rutin menggelar razia. “Kepedulian masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas juga harus ditingkatkan. Termasuk pihak sekolah dan orang tua murid juga diminta memperhatikan dan mengingatkan murid dan anaknya masing-masing,” pungkasnya. (rip/ce4)

Sumatera Ekspres, Selasa, 1 Oktober 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: