Kembali Sambut 8 Negara


Kembali Sambut 8 Negara PALEMBANG — Wisma Atlet kawasan Jakabaring Sport City (JSC) sudah kedatangan 4 negara yang sudah disambut dengan Raising Flag Ceremony di halaman wisma atlet. Negara tersebut yakni Arab Saudi, Kuwait, Qatar dan Turki. Hari ini wisma yang berkapasitas 2.000 orang ini juga akan kedatangan 8 negara dari Timur Tengah kecuali Brunei Darussalam.

Staf National Olympic Comittee Diana Puspita menyampaikan, pada 21 September memang banyak negara yang berdatangan, karena opening ceremony akan berlangsung besok dan dipastikan Kota Palembang akan dipadati dengan para atlet dan official dari mancanegara.

“Hari Minggu bertepatan pada acara opening ceremony ISG di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring negara yang akan berdatangan yakni, Oman, Palestina, Malaysia, Bahrain, Syria, Azerbeijan dan Algeria,” ungkapnya, di wisma atlet, Jumat (20/9).

Sementara itu, ia masih belum bisa menjelaskan siapa saja negara yang akan datang di hari selanjutnya, tetapi wisma atlet dipastikan sangat padat dan tidak ada tempat yang kosong karena sudah dipadati para atlet dan official. “Negara berikutnya belum ada, nanti akan saya kabari,” singkatnya.

Senada disampaikan oleh Manager Operasional Wisma Atlet, Bambang Suprianto, raising flag ceremony wajib dilakukan di wisma atlet untuk negara-negara peserta yang menginap, karena tradisi ini sudah ada sejak SEA Games 2011 lalu. “Sebagai negara yang beradab kita sambut mereka dengan baik, salah satunya dengan acara kenaikan bendara mereka masing-masing,” ujarnya. (cj5/nan/ce2)

Sumatera Ekspres, Sabtu, 21 September 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: