Mulai Latihan Satu Tempat


Mulai Latihan Satu Tempat
Persiapan Akhir: Para penari yang akan menari dalam opening ceremony ISG mematangkan salah satu tarian di lapangan Makodam II Sriwijaya, kemarin

PALEMBANG — Persoalan kontrak kerja antara Denny Malik dan Panitia Islamic Solidarity Games (ISG) sudah beres. Terbukti dengan dimulainya lagi latihan tarian untuk opening dan closng ceremony ISG.

Latihan tari yang semula dipecah di empat sekolah kini digabungkan jadi satu tempat, yakni di lapangan Makodam II Sriwijaya. Pantauan koran ini kemarin siang (19/9), 630 penari sedang berlatih salah satu tarian.

Ketua Deputi IV panitia daerah ISG, Drs H Akhmad Najib SH mengatakan, sejauh ini tidak ada masalah dengan persiapan opening dan closing ceremony tersebut. “Masalah yang lalu sudah clear. Urusan kontrak kerja pun sudah selesai dan kini fokus pada persiapan opening ceremony,” jelasnya.

Diungkapnya, Denny Malik dan tim sudah melatih kembali para penari yang terlibat dalam acara pembukaan ISG nanti. Meski sudah begitu dekat, dia memastikan persiapan tidak akan kelabakan. “Kami akan menyiakannya dengan matang. Tim pelatih tari pun sudah sepakat. Kami semua akan kerja keras agar sukses,” tutr Najib.

Koreografer tari ISG, Denny Malik menuturkan, upacara pembukaan dan penutupan ISG itu melibatkan sekitar 630 pelajar yang ada di Kota Palembang. “Kami tetap pada konsep awal. Yang diangkat adalah tema tentang masuknya Islam ke Bumi Sriwijaya yang dirangkai dengan kombinasi tarian Nusantara,” bebernya.

Diakui Denny, latihan hanya tinggal beberapa hari lagi sebelum pembukaan sehingga persiapan sangat singkat untuk sebuah perhelatan besar bertaraf internasional. “Saya yakin kepada semua tim pelatih tari. Dan kami juga sudah maksimalkan persiapan para penarinya,” ungkapnya.

Saat ini, ucap dia, lokasi latihan sudah berpindah. Dari sebelumnya tersebar di SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, dan SMAN plus 17 Palembang. Kini fokus di lapangan Makodam II Sriwijaya. “Kami sudah gabungkan semuanya. Jadi, semua penari dilatih di satu tempat yakni lapangan Kodam, termasuk penari yang diambil dari Jakarta,” tutur Denny.

Keingina berlatih di lapangan Gelora Sriwijaya Soprt Center (GSC) Jakabaring belum bisa dilakukan karena lapangan masih untuk pertandingan sepa bola. “Makanya kami ambil lokasi di sini,” tandasnya. Diantara tariannya yang akan ditampilkan, yakni tari Sriwjaya Album Versi, Saman, Joget Melayu, Payung Rancak, dan Pemuda Darussalam. (via/cj5/ce4)
br />Sumatera Ekspres, Jumat, 20 September 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: