Diperiksa, Pemabuk Serang Intel


Diperiksa, Pemabuk Serang Intel
SAJAM: Tersangka Pujianto (tengah) yang tubuhnya
dipenuhi tato, kedapatan membawa dua bila sajam.

PALEMBANG — Terbayang lagi dinginnya sel penjara, menbuat M Puianto (27), tak mau menyerah begitu saja saat diperiksa polisi berpakaian preman. Dia menyerang salah satu anggota Satuan Intelkam Polresta Palembang di kawasan simpang empat Jakabaring, Selasa (17/9) sekitar pukul 17.00 WIB.

Bntutnya, warga Jl GHA Bastari, Lr Sederhana, Kecamatan SU I, Palembang itu diringkus jajaran Unit II Satuan Intelkam Polresta Palembang pimpinan Bripka Aviv Sancoko SH. Dari residivis itu didapati dua bilah senjata tajam (sajam), membuatnya langsung digelandang ke Mapolresta Palembang.

Informasi yang dihimpun, awalnya petugas Sat Intelkan Polresta Palembang tengah patroli tertutup memperketat pengamanan jelang ajang Islamic Solidarity Games (ISG). Lalu d simpang Jakabaring, dekat RM Palapa, tersangka Pujianto yang tubuhnya dipenuhi tato yang diduga dalam kondisi mabuk, membuat ulah.

“Anggota langsung menanyakan dan menggeledahnya, tapi yang bersangkutan malah melawan petugas kami yang berpakaian sipil. Dia mengeluarkan senjata tajam, beruntung petugas sigap. Setelah terjadi pergumulan tersangka berhasil dibekuk,” kata Kasat Intelkam Kompol M Ihsan SIk, didampingi Kasubnit II Bripka Aviv Sancoko SH.

Sementara tersangka Pujianto, mengaku nekad menyerang polisi karena tidak mau kembali dipenjara. “Saya baru bebas bulan Maret pak setelah masuk setahun, saya tidak mau dipenjara lagi. Makanya melawan,” aku tersangka, yang sebelumnya dihukum kasus pencopetan.

Soal keberadaannya di simpang empat Jakabaring itu, tersangka mengaku tengah memnta uang setoran dari sejumlah sopir angkutan umum yang melintas. “Saya kadang kerja bangunan, kadang juga pengecer koran di simpang empat Jakabaring. Pisau itu memang punya saya untuk jaga diri,” terangnya. (kur/air/ce2)

Sumatera Ekspres, Kamis, 19 September 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: