Mainan Laris Manis


Mainan Laris ManisLEMABANG — Mainan anak-anak laris manis saat Hari Raya Idul Fitri. Setidaknya pemandangan ini terlihat jelas di pelataran Pasar Lemabang dan Pasar Sako. Pedagang menjajahkan berbagai macam mainan.

Salah seorang penjual mainan di Pasar Lemabang, Lusmala (47) mengatakan, ia berjualan mainan anak-anak sejak 10 tahun lalu. Saat hari Raya seminggu ke depan, ia teta menjual mainan.

“Lumayan lah kalo jualan pas Lebaran kareno barang yang dijual selalu laku jadi idak rugi bila banyak mengeluarkan uang untuk membeli barang dagangan,” ujarnya.

Menurutnya, ia menjual berbagai jenis mainan, seperti catur, mobil-mobilan, handphonr mainan, monopoli, dan pistol atau senapan mainan. Harganya berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 70 ribu, tergantung jenis dan kualitasnya.

“Kalau barang yang paling banyak dicari oleh anak-anak setiap tahunnya adalah pistol ata senapan mainan,” bebernya.

Hal senada diungkapkan, Abdul Hanif (47), pedagang mainan keliling. Ia mengaku, berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, paling ramai pembelinya saat hari pertama dan kedua Lebaran. Namun, pembeli terus datang hingga seminggu ke depan.

Abdul Hanif mengaku, untung yang diraih saat berjualan mainan dalam tiga hari bisa mencapai 5 juta. “Untung ini dijadikan modal kembali untuk membli mainan lagi di Pasar 16 Ilir,” pungkasnya. (cj8/via/ce4)

Sumatera Ekpres, Sabtu, 10 Agustus 20113

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: