Gubernur Sosialisasikan ISG


Gubernur Sosialisasikan ISG

PALEMBANG — Untuk menghadapi perhelatan akbar Islamic Solidarity Games (ISG) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada September 2013 mendatang, selain persiapan-persiapan yang terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin juga mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Sumsel untuk bersama-sama menyukseskan event olah raga internasional ini.

Hal ini tertuang dalam silaturahmi Gubrnur Sumsel dengan pengurus rumah makan, pengurus hotel, biro perjalanan dan seniman daerah dalam rangka Sosialisasi Islamic Solidarity Games yang diselenggarakan oleh PHRI. Jumat (26/7) di Griya Agung Palembang.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan awal dengan pengurus rumah makan, pengurus hotel, biro perjalanan dan para seniman untuk memberikan informasi tentang Islamic Solidarity Games yang akan diselenggarakan pada bulan September mendatang. Dan, mengajak partisipasi mereka guna menyambut ISG ini karena event olahraga ini selain menjadi pesta olahraga bagi negara-negara Islam di dunia juga akan dijadikan perta rakyat Indonesia khususnya rakyat Provinsi Sumsel. “Mari kita begembira menyambut ISG ini,” ujarnya.

Alex menambahkan, Provinsi Sumsel akan semakin dikenal di mata dunia karena diminta untuk menjadi tuan rumah ISG ini. Oleh karena itu diharapkan dari para pengusaha rumah makan, pengurus hotel, biro perjalanan dan para seniman untuk memulai melakukan persiapan di bidang masing-masing. “Tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat tidak mungkin ISG ini dapat berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Lanjut Alex, saat ini tengah disiapkan bendera 25 negara peserta, yang nantinya selama berlangsungnya ISG ini akan dipasang di setiap kantor-kantor, hotel-hotel, trotoar bahkan mungkin juga akan dipasang di masjid-masjid. “Selain itu, di setiap malamnya nanti akan dilakukan malam pagelaran kesenian dan kebudayaan di beberapa titik di Kota Palembang,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan Sertifikat Klasifikasi 5 (lima) Hotel Bintang oleh Gubernur H Alex Noerdin yang diterima oleh Hotel Sahid Imara, Hotel Peodora, Hotel Bellvena Mayor Ruslan, Hotel Bellvena Kenten dan Hotel D’Premium. (Rei)

Jembatan Informasi, Selasa, 30 Juli 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: