Banyak Jalan Roller Coaster


Banyak Jalan Roller Coaster
Tinggi-Rendah: Mobil melintas di Jalan Urip Sumoharjo yang baru diperbaiki. Jalan di Kecamatan Ilir Timur (IT) II ini seperti roller coaster yang naik turun

PALEMBANG — Keseriusan pemerintah dalam menyediakan dan memperbaiki fasilitas publik di kota ini patut dipertanyakan. Seperti jalan, kondisinya di beberapa kawasan saat ini banyak yang memprihatinkan. Perbaikan yang dilakukan pun sangat lama dan setengah-setengah.

Beberapa bagian jalan yang diperbaiki dengan cor, sebagian lagi tetap menggunakan aspal lama.

Akibat tambal sulam tersebut, jalan menjadi seperti roller coaster (naik turun), tidak rata. Kondisi ini membuat pengendara yang melintas menjadi tidak nyaman.

Pantauan koran ini, Jl MR Sudarman Ganda Subrata, Jl Bambang Utoyo, dan Jl Urip Sumoharjo di Kecamatan Ilir Timur (IT) II, termasuk di antaranya. Perbaikan tiga jalan rusak tersebut dilakukan hanya di beberapa titk parah dengan cara pengecoran, bukan diaspal ulang.

“Corannyo tebel nian, dak rato pulo. Jadi saro pas nak lewat. Raso-raso naik turun bukit,” ungkap Hendi, pengendara sepeda motor usai melintasi jalan MR Sudarman Ganda Subrata. hendi dan Mila mengaku rutin menggunakan fasilitas publik tersebut. Setiap hari, keduanya selalu melintas di dua jalan pinggiran kota itu. <“Makonyo aku harus cak mano pas nak melewati corannyo atau aspalnyo,” kata Hendi, sembari mengangkat bokongnya dari jok motor yang didudukinya saat akan melewati jalan cor. Mereka berharap perbaikan yang dilakukan secara menyeluruh sehingga pengguna jalan menjadi nyaman saat melewatinya.“Kalu jalan ini rato kan enak. Dak akan ado kemacetan,” tukas Mila.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PUBM dan Pengendalian Sumber Daya Air (PSDA) Palembang, H Darma Budhy SH ST MT, mengatakan, perbaikan jalan memang difokuskan pada titik terparah lantaran keterbatasan dana. “Sisanya akan kami ajukan dalam APBN Perubahan di bulan Agustus ini untuk dilakukan perbaikan, sehingga jalan-jalan tersebut bisa sama rata,” ucapnya. (cj8/ego/ce5)

Sumatera Ekspres, Jumat, 5 Juli 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: