Jalan Sungai Angit Butuh Perbaikan


Jalan Sungai Angit Butuh Perbaikan

BABAT TOMAN – Ironis, di tengah gencarnya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Serasan Sekate ini, kerusakan masih saja terjadi. Seperti, jalan di Desa Toman menuju Desa Sungai Angit Kecamatan Babat Toman.

Saat ini kondisinya sangat parah. Hampir semua ruas jalan dipenuhi lubang dan kedalamannya mencapai 50 sentimeter. “Akibatnya, sangat mengganggu aktivitas perekonomian warga setempat,” ujar Badiah, salah seorang warga Sungai Angit, kemarin (9/6).

Junaidi (45), warga lainnya, mengatakan jalan tersebut baru diperbaiki sekitar tahun 2011 lalu. Namun baru tiga bulan selesai dikerjakan, aspal jalan telah hancur. Mungkin menurutnya, kualitas aspal kurang bagus hingga cepat rusak. “Sekarang tidak ada lagi tanda-tanda bahwa jalan ini pernah diaspal. Pasalnya, aspalnya sudah tidak ada lagi terkikis yang ada hanya tanah berlubang dan berlumpur saat hujan,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Rudi (15). Menurut pelajar ini, jalan rusak ini sering menimbulkan kecelakaan motor terutama pelajar sekolah yang tiap harinya melintas di jalan Toman Sungai Angit ini. “Musim kemarau jalan ini berdebu dan musim penghujan jalan licin berlumpur sehingga sering terjebak dilubang yang berlumpur,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas PU Bina Marga (BM), Suhaimi, melalui, Kabid Operasional dan Pengujian, mengatakan, pihaknya akan memperbaiki kondisi jalan Sungai Angit yang rusak parah tersebut. “Untuk perbaikan jalan ini akan dilakukan secara bertahap. Perbaikan akan dilakukan dengan cara dicor beton dan menelan dana sekitar Rp2,5 miliar,” pungkasnya. (yud/lia/ce3)

Sumber: Sumeks Online
Dipublikasikan oleh: IwLmb, Senin, 10 Juni 2013 19.51 WIB

Advertisements

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: