Ketujuh Kalinya Palembang Raih Adipura


Ketujuh Kalinya Palembang Raih Adipura

PALEMBANG – Kota Palembang dipastikan meraih kembali penghargaan Piala Adipura untuk ketujuh kali yang akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, 10 Juni 2013.

“Kami sudah mendapat kepastian kembali meraih adipura untuk ketujuh kali berturut-turut,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup Palembang, Agung Noegroho kemarin di Palembang.

Menurut dia, undangan telah mereka terima dan wali kota setempat akan kembali menerima piala dibidang kebersihan tersebut.

Keberhasilan mempertahankan Piala Adipura ke-7 tersebut menjadi bukti kalau kini kota yang dibelah Sungai Musi itu memang mampu mengubah penilaian yang sebelumnya, tahun 2006 kota terkotor.

Ia mengatakan, program pemerintah mendorong kota bersih, hijau dan bebas pencemaran udara itu dengan partisipasi masyarakat menjadi kunci keberhasilan mempertahan Piala Adipura.

Karena itu, pihaknya terus mendorong agar masyarakat kota pempek terus meningkatkan partisipasi dalam menjadikan Palembang “clean, green and blue.”

Sementara Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra mengatakan Piala Adipura ke-7 menjadi hadiah terindah diakhir jabatannya sebagai wali kota setelah 10 tahun mengabdi.

“Penghargaan tertinggi dibidang kebersihan ini tentukan tak lepas dari partisipasi masyarakat kota selain program pemkot yang memang dioptimalkan untuk mendorong kota yang bersih, hijau dan tanpa pencemaran udara,” katanya.

Editor : Yohanes Iswahyudi
Sumber : Antara
Tribun Sumsel, Jumat, 7 Juni 2013 09:08 WIB

Advertisements

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: