Konser Musik, Bertabur Artis


Konser Musik, Bertabur Artis

PALEMBANG -– Menyemarakkan HUT Palembang ke-3300, pemkot menyiapkan berbagai acara menarik. Salah satunya ”Kota Terang Hemat Energi”, 13-19 Mei. Program ini bekerja sama dengan PT Philips Indonesia, tujuannya menerangi Jembatan Ampera dengan jenis light emitting diode (LED).

Masa uji cobanya selama tiga bulan. Professional Channel Marketing Manager PT Philips Indonesia, Danny Gunadi mengatakan, program ”Kota Terang Hemat Enegi” merupakan program royal pihaknya untuk meningkatkan kenyamanan melalui solusi pencahayaan berbasis teknologi LED.

Program ini memasuki tahap kedua. Sebelumnya, Agustus 2012 telah berhasil menyinari Monumen Nasional (Monas) Jakarta, kemudian Tugu Pahlawan Surabaya pada April 2013. ”Ini show case (uji coba) agar ke depannya penggunaan LED yang mampu menghemat energi hingga 80 persen menjadi pilihan masyarakat,” ucapnya, kemarin.

LED dipasang menyebar. Pada sisi vertikal 20 unit, horizontal 10 unit sehingga total ada 30 unit LED yang akan menerangi Ampera. ”Uniknya, warna lampu dapat di-setting,” ucapnya. Seperti saat peringatan HUT RI 17 Agustus, warna merah putih.

Kata Danny, pihaknya pun akan menggelar berbagai kegiatan sejak 13-19 Mei, yakni LED Workshop di tiga universitas, LED Exhibition, LED Garden, bazar komunitas dan Philips Touch the LED Light Competion. Upacara penyalaan pencahayaan Jembatan Ampera dimeriahkan konser musik di plaza BKB yang bertabur artis seperti Syahrini, Mulan Jameela, Radja, dan JKT48. Presenter Dahsyat, Jessica Iskandar dan Raffi Ahmad juga akan hadir. ”Program ini rencananya disiarkan langsung RCTI,” bebernya.

Kepala Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP), Andi Wijaya Busroh mengatakan, penggunaan lampu LED ini mampu menghemat anggaran pembayaran lampu jalan setiap bulannya mencapai Rp2,8 miliar dari total lampu sebanyak 24 ribu yang tersebar.

”Program ini langkah penghemat pembayaran lampu jalan. kami berencana dan mengganti lampu jalan biasa dengan LED,” cetusnya. Asisten II Setda Palembang Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufik Sya’roni mengatakan, program ini nantinya tidak hanya sebatas untuk menyemarakkan HUT Kota Palembang, tapi juga membuat ikon Kota Palembang menjadi lebih cantik. (yun/ce2)

Sumatera Ekspres, 16 Mei 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: