Berlubang dan Macet


Berlubang dan Macet
Parah: Kerusakan Jalan Hasan Kasim semakin parah, ditambah lagi intensitas hujan yang tinggi dan dilewati kendaraan besar

LEMABANG — Kerusakan Jalan Brigjen Hasan Kasim, Kecamatan Kalidoni, semakin parah. Kondisi itu bertambah para h saat hujan yang membuat lubang tergenang oleh air.

Hamdi, salah seorang warga sekitar mengatakan, kalau kondisi hujan jalan ini memang selalu tergenang air, apalagi kalau hujannya agak lama. Akibatnya, jalan ini kerap macet. “Jalan ini selalu dipadati kendaraan, baik yang menggunakan kendaraan roda dua hingga truk,” ujarnya.

Senada dikatakan Samsul, salah seorang pengendara sepeda motor. Menurutnya, kondisi jalan rusak ini sudah lama terjadi. Namun belum tersentuh perbaikan. Kedalaman lubangnya sekitar 10 sentimeter.
br />Sementara itu, Camat Kalidoni, Syahrul Hefni SSos MSi melalui Sekcam, Agus Budiman, mnegatakan, jalan tersebut sebenarnya selalu diperbaiki oleh Dinas PU, namun memang sifatnya tambal sulam. Kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh berbagai hal. Antara lain adanya pembangunan, di mana banyak truk pengangkut tanah maupun material yang melintasi jalan tersebut.

Pihak Kecamatan sudah menyampaikan ke pihak Dinas PU dan PSDA, tinggal menungu realisasinya. “Untuk bentuk perbaikan dengan cara dicor ulang atau hanya tambal sulam saja itu tergantung mereka,” pungkasnya. (cj8/via/ce5)

Sumatera Ekspres, Kamis, 9 Mei 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: