Petani Tanam Ganja


Petani Tanam Ganja
Pot Ganja: Tersangka Meriansyah dan Zulhanah (keduanya bercelana pendek) memegang pot yang ditanami ganja

PAGARALAM — Aparat Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pagaralam kembali menemukan pohon ganja yang sengaja di tanam warga. Kali ini, disita tujuh batang tanaman ganja dalam pot dengan setinggi empat hingga 45 sentimeter, dan satu kantong plastik biji ganja siap tanam.

Tanaman ganja itu ditemukan di rumah petani bernama Meriansyah (41), di Dusun Bumi Agung, kecamatan Dempo Utara, Pagaralam. Terungkapnya kasus ini setelah polisi menerima laporan warga yang curiga dengan tanaman di rumah tersangka Meriansyah.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil membekuk tersangka Meriansyah di rumahnya., Kamis (25/4) sekitar pukul 15.30 WIB. Dari pengakuan Meriansyah, polisi menangkap tersangka lainnya, Zulhanah (30), warga Dusun Bumi Agung, Kelurahan Bumi Agung , Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam. Zulhanah disebut-sebut sebagai penyuplai bibit tanaman ganja itu.

Kapolres Pagaralam AKBP Raden Hendrawan SIk, melalui KBO Satres Narkoba Ipda Indra Gunawan, mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus penemuan tanaman ganja tersebut. Kedua tersangka berikut barang bukti telah diamankan untuk kepentingan penyidikan.

“Kasusnya akan dikembangkan lebih lanjut, karena tidak menutup kemungkinan kedua tersangka termasuk dalam jaringan peredaran narkoba yang beroperasi di Pagaralam,” katanya. (ald/ce1)

Sumatera Ekspres, Sabtu, 27 April 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

One Response to Petani Tanam Ganja

  1. WaterCherry says:

    Legalkan Ganja!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: