Lupa Matikan Lilin, Rumah Terbakar


Lupa Matikan Lilin, Rumah Terbakar
Padamkan: Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar rumah milik Rohim

PRABUMULIH — Kebakaran melanda kompleks Perumah Griy Sejahtera 2, Jumat (26/4), sekitar pukul 10.30 WIB. Api membakar rumah warga yang berada di Jl Merak Blok G24, RT 04/05, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabulih Barat. Prabumulih. Belakangan diketahui rumah itu milik M Rohim (50).

Informasinya, api diduga berasal dari lilin yang digunakan saat membungkus kripik oleh istri korban, Heni (50). Saat itu, Heni sedang membungkus kripik singkong yang menjadi dagangannya ke sekolah-sekolah. Agar bungkusan kripiknya merekat kuat. Heni membakar plastik menggunakan lilin. Beberapa saat kemudian, Heni meninggalkan aktivitasnya sejenak dengan lilin dalam keadaan menyala.

Namun, saat dia kembali Heni kaget lantaran melihat api sudah membesar dan membakar yang tersimpan di bawah tangga. Hini histeris dan berteriak minta toolong dan memanggil suaminya.

Warga yang mengetahui kejadian itu lalu membantu pasangan suami istri tersebut. Dengan alat seadanya, warga berusaha memadamkan api dan dan memindahkan barang-barang berhaga milik korban, termasuk mobil yang sebelumnya terparkir di dalam garasi rumah.

Api baru dapat dipadamkan setelah petugas pemadam kebakakran tiba di lokasi kejadian. Tak ada korban jiwa pada kejadian tersebut dan kerugian yang menimpa korban belum dapat ditafsir.

Kapolres Prabumulih AKBP Yerry Oskag SIk, melalui Kapolsek Prabumulih Timur Iptu Toni Arman mengatakan, api diduga berasal dari lilin yang digunakan saat korban membungkus kripik hingga membakar karpet. “Untk penyebab pastinya, kita masih lakukan identifikasi di lokasi kejadian. Rumah korban juga sudah dipasang police line untuk kepentingan penyelidikan kasus tersebut,” kata Toni didampingi Kanit Reskrim Aiptu Rikiyanto. (kos/ce1)

Sumatera Ekspres, Sabtu, 27 April 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: