Jalan Kaki, Salami Ratusan Anggota


Jalan Kaki, Salami Ratusan Anggota
Dilepas: Irjen Pol Iskandar Hasan didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution menyalami peronel Sat Brimobda yang ikut melepasnya, kemarin

PALEMBANG – Acara penyambutan Kapolda Sumsel yang baru Irjen Pol Drs Saud Usman Nasution SH MM MH dan pelepasan pejabat lama Irjen Pol Drs Iskandar Hasan SH MH berlangsung haru, kemarin (10/4).

Acara diawali kedatangan kedua pejabat di Mapolda, disambut tarian selamat datang. Dilanjutkan dengan ramah tamah Kapolda baru dan pejabat lama serta seluruh jajaran Polda Sumsel, termasuk para kapolres.

Usai itu, dilanjutkan dengan farewell dan welcome parade di halaman depan Polda. Upacara tersebut berlangsung sekitar 30 menit. Kemudian dilanjutkan tradisi pelepasan Kapolda lama dengan cara berjalan kaki sembari menyalami lebih dari 100 anggota yang mengantar, mulai bintara, pama hingga pamen.

Ratusan anggota berjejer mulai dari pintu depan gedung utama hingga ke halaman belakang, lalu ke halaman depan gedung utama. “Empat bulan saya menjabat kapolda Sumsel, meninggalkan kesan dan kenangan yang tidak mungkin dilupakan dalam hidup saya. Saya mohon maaf bila ada kesalahan baik kepada seluruh jajaran Polda maupun masyarakat Sumsel. Baik atas kesalahan yang disengaja maupun yang tidak sengaja,” ungkapnya.

Iskandar mengucapkan rasa terima kasihnya kepada personel jajaran Polda Sumsel, pemerintah daerah dan masyarakat Sumsel yang telah memberikan dukungannya selama ia melaksanakan tugas sebagai kapolda Sumsel. Katanya, ia mungkin belum dapat memberikan yang terbaik dalam tugasnya.
Tapi Iskandar percaya, di bawah kepemimpinan Irjen Pol Drs Saud Usman Nasution, beberapa program yang belum berjalan dapat dituntaskan. Tentunya yang paling utama dalam menciptakan keamanan di Sumsel serta mendukung berbagai program pemerintah.

Sementara itu, Kapolda Sumsel yang baru Irjen Pol Drs Saud Usman Nasution SH MH MM dalam sambutannya mengatakan, sebagai warga yang baru di Sumsel ia berharap dapat diterima degan baik dalam tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bermasyarakat.

“Tugas merupakan amanah. Saya memohon doa restunya. Dalam mengemban tanggung jawab menjadi kapolda Sumsel, dan menjalankan serta meneruskan program-program Kapolda lama, saya mengharapkan keterlibatan masyarakat serta unsur pemerintahan, bahu membahu dalam mewujudkan keamanan di wilayah hukum Polda Sumsel,” tukasnya. (gti/ce2)

Sumatera Ekspres, Kamis, 11 April 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: