Dioper, Penumpang Bus Kota Resah


Dioper, Penumpang Bus Kota Resah
Oper: Sopir bus kota jurusan Permunas-Plaju yang seenaknya menurunkan dan mengoper penumpang di jalanan membuat resah penumpang.

MP MANGKUNEGARA — Penumpang bus kota jurusan Perumnas-Kertapati, Perumnas-Plaju resah. Pasalnya, penumpang kerap diturunkan dan dioper ke angkutan kota (angkot) atau bus kota oleh para sopir nakal, seperti yang terjadi di jalan MP Mangkunegara, tepatnya di depan SPBU AK Gani simpang BLK.

Pengoperan ini bukan disebabkan bus kota mengalami kendala, melainkan berbalik arah untuk mencari penumpang lain.

Slah seorang penumpang, Tati (60) mengatakan, sudah sering bus kota jurusan Perumnas ini mengoperkan penumpangnya ke kendaraan lain. “Bukan haanya dioper, tapi pas di bus operan masih ditagih ongkos lagi. Jadi kami ini dua kali bayar,” keluhnya.

Senada yang diungkapkan Fardiansyah (21), penumpang lainnya. Menurutnya, terkadang dirinya harus menunggu lagi angkot atau bus kota yang tak kunjung datang. Ini juga kerap membuat penumpang kesal. “Saya berharap oknum sopir nakal ini segera ditertibkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Masripin HM Toyib SE Msi, melalui Kepala Sub Dinas Transportasi dan Rel, Agus Supriyanto ATD MM, mengatakan, apa yang dilakukan para sopir itu tentunya melanggar aturan. Di mana seharusnya bus kota tersebut harus melaayani mengantar penumpang sesuai dengan trayek yang ditetapkan. Boleh mengoper penumpang, namun jika kondisi bus tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan menertibkan oknum sopir yang nakal itu. Tentunya akan ada sanksi bagi mereka,” pungkasnya. (cj8/via/ce5)

Sumatera Ekspres, Rabu, 10 April 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: