Janda Tiga Anak Kurir Sabu


Janda Tiga Anak Kurir Sabu
Sabu: Tersangka Indriyani menutup mukanya, sambil memegang paketan SS darinya.

PALEMBANG — Aparat Unit IV Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang pimpinan Ipda Heri Yusman SH, meringkus Indriyani alias Andi (31), warga Jl Pangeran Antasari, Lr Khotib RT 11/03, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang. Pasalnya janda tiga anak itu, nekad melakoni sebagai kurir peredaran sabu-sabu.

Dia dicokok ketika sedang makan di warung tak jauh dari rumahnya, Jumat (5/4) sekitar pukul 16.00 WIB. saat digeledah, darinya didapati satu paket besar dan dua paket sedang SS seharga Rp 45 juta. Disimpannya dalam dompetnya yang diletakkan dalam jok sepeda motor Yamaha Mio Soul milik tersangka.

Tersangka Andi mengaku mendapatkan barang haram itu dari bandar berinisial Yt (DPO), di sekitar Kelurahan 15 Ilir, untuk diantarkan ke pemesannya di Kelurahan 13 Ilir.

“Aku cuma anter bae, Pak, itu lah aku lakuke duo kali. Kareno aku sudah cerai samo laki aku sejak setahun lalu, jadi aku katek gawe laen untuk ngidupi dan biaya sekolah tigo anak aku. Sekali anter, diupah Rp 200 ribu. Tapi aku idak make sabu,” Pak,” akunya.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting SIk MSi, melalui Kasat Reserse Narkoba Kompol FX Irwan Arianto SIk MH, didampingi Wakasat AKP Eko Robianto, mengatakan menangkap tersangka setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat. “Kita respons untuk menindaklanjuti dan langsung melakukan penangkapan. Tersangka akan kita kenakan Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat UU No. 35/2009 tentang Narkoba,” katanya. (ebi/air/ce2)

Suatera Ekspres, Selasa, 9 April 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

