Tanamkan Tertib Lalin Sejak Dini


Tanamkan Tertib Lalin Sejak Dini INDERALAYA — “Awas kalau nakal, nanti ditangkap polisi.” Kalimat ini kerap terlontar dari para orang tua agar anaknya tidak nakal. Tapi, kalimat itu justru membuat sosok polisi menjdi momok menakutkan bagi anak-anak. Dari fenomena tersebut, jajaran Polres Ogan Ilir melakukan kegiatan perlombaan kreativitas anak usia dini. Kegiatan bertajuk “Kita Kenalkan Disiplin Berlalu Lintas pada Anak” diikuti 735 orang anak dari 46 PAUD se-Kabupaten Ogan Ilir, kemarin (4/4).

Menurut Kapolres Ogan Ilir AKBP Deni Dharmapala melalui Kasat Lantas Polres OI AKP Haris Barata kepada koran ini mengatakan, pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan ini juga untuk menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak. “Meski kita selalu disibukkan dengan kondisi kemacetan lalu lintas yang sering kali terjadi di wilayah Polres OI. Akan tetapi, kita masih bisa melaksanakan kegiatan lomba kreativitas pada anak usia dini,” ujar Haris.

Menurutnya, dalam berlalu lintas, memang perlu ditanamkan kesadaran pada anak usia dini. Ketika anak itu tumbuh dan besar, serta sudah bisa membawa kendaraan bermotor, maka mudah untuk dibina dalam berlalu lintas yang baik. “Berbeda bagi anak yang belum pernah diberikan pembinaan. Ketika dia besar, susah diberi rasa kesadaran dalam berlalu lintas. Makanya, pendidikan berlalu lintas perlu dilakukan secara dini untuk pengenalannya,” paparnya.

Berbagai perlombaan dilaksanakan mulai dari menggambar, lomba mewarnai, bernyanyi, menari dan berbagai perlombaan. Para pemenang mendapatkan hadiah trofi dari panitia. (sid/lia/ce3)

Sumatera Ekspres, Jumat, 5 April 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: