Dipereteli, Pemilik Masih Misterius


Dipereteli, Pemilik Masih Misterius
EVAKUASI: Polres Muba dengan bantuan alat berat dari PT Medco mengevakuasi truk yang tenggelam di Sungai Musi, kawasan Jalinteng, Muba untuk kemudian dibawa ke Mapolres. Truk ini terjun ke sungai empat hari lalu. Hingga kemarin, belum diketahui siapa pemilik truk tersebut.

SEKAYU — Setelah empat hari tenggelam pada aliran Sungai Musi di kawasan Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Dusun Lumban Jaya, Desa Bailangu, Sekayu, Muba. Truk BG 8256 LM tanpa muatan akhirnya diangkat ke permukaan.

Proses evakuasi berlangsung sekitar setengah jam, tuas jalan di sana sempat ditutup total. Evakuasi yang dipimpin Kasat Lantas Polres Muba AKP Andi Kumara ini dibantu alat berat Crone 01 Kinkoh Service dari PT Madco Energy serta dua relawan warga Desa Bailangu, Ateng dan Rozi.

Mereka terjun ke sungai untuk mengikat kawat seling ke rangka truk agar dapat ditarik ke atas. Dari hasil pemeriksaan sementara, baterai aki, tangki minyak, as roda dan ban serep truk tersebut sudah tidak ada lagi alias hilang. “Kita belum tahu hilangnya beberapa spare part truk ini. Dan hingga sekarang, belum ada warga yang mengakui truk ini miliknya. Sopir yang mengemudikan mobil ini juga tidak tahu kabur ke mana,” Jelas Andi sembari mengatakan truk dibawa untuk diamankan ke Mapolres Muba.

Diketahui, truk ini terjun bebas ke dalam sungai pada 18 Maret, sekitar pukul 01.30 WIB. Saat diketahui warga, truk sudah tenggelam dalam posisi ban di atas. Tidak ditemukan sopir truk tersebut.

Namun, dari STNK kendaraan yang ditemukan dalam truk, tertera nama Effendi Samsani, mantan Kadisnaker Pemkab Muba. Namun setelah dicek ke pihak keluarga bersangkutan (anak dari Effendi Samsani), diketahui kalau truk telah dijual alias pindah tangan ke pemilik lain.

“Kita berharap ada pengakuan pemilik kendaraan tersebut,” imbuh Andi. Teerpisah, Egga Fuza Satria, anak Effendi Samsani ketika dihubungi membenarkan kalau truk BG 8256 LM pernah menjadi milik orang tuanya. “Tapi sudah dijual kepada orang lain,” tukasnya. (sid/ce1)

Sumatera Ekspres, Jumat, 22 Maret 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: