Truk Terjun ke Sungai Musi


Truk Terjun ke Sungai MusiSEKAYU — Sebuah truk Dyna Rino warna hijua bernpol BG 8256 LM, di dapati terbalik di Sungai Musi, kawasan Dusun Lumban Jaya, Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyusin (Muba). Belum diketahui, sopir dan truk tanpa muatan yang terjun bebas sekitar pukul 01.30 WIB, kemarin (18/3) hingga posisi bannya di atas.

“Kami tidak tahu kalau ada truk terjun ke sungai, ketika Subuh. Tapi kami tidak tahu di mana sopir atau atau karnetnya, tidak ketemu. Apakah ikut masuk ke sungai bersama truknya atau lari meninggalkan truk ini,” kata Karim, warga sekitar lokasi kejadian.

Atas temuan itu, warga lalu melaporkan petugas Satlantas Polres Muba. Polisi pun lalu melakukan Olah TKP, untuk menyelidiki penyebab kejadian itu. “Arah perjalanan truk ini, dari arah Betung menuju Sekayu, sebelum masuk ke sungai,” jelas Kasat Lantas Polres Muba AKP Andi Kumara.

Andi juga mengaku belum mengetahui keberadaan sopir truk itu. Namun dari STNK truk itu, diketahui atas nama Effendi Samsani, mantan Kadisnaker Pemkab Muba. “Namun setelah kami cek (ke anak dari Effendi, red), dikatakan truk itu sudah dijual,” jelasnya.

Andi berharap, pemilik dari truk itu sekarang, dapat segera melapor untuk menjelaskan terkait kejadiannya. Terpisah, anak dari Effendi Samsani, Egga Fuza Satria, ketika dihubungi membenarkan truk BG 8256 LM itu pernah menjadi milik orang tuanya. “Tapi truk itu sudah dijual,” singkatnya. (sid/air/ce1)

Sumatera Ekspres, Selasa, 19 Maret 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: