Stres, Ibu Nyaris Bunuh Anak


PALEMBANG — Sungguh tega dengan apa yang dilakukan Wiwid Widyawati (30). Kemarin (19/1), Warga Lorong Tanah Abang, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, itu nyaris membunuh anaknya sendiri yang baru berusia dua tahun. Wiwid hendak mendorong anaknya dari atas Jembatan Ampera ke Sungai Musi. Beruntung warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung menyelamatkan.

Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB kemarin. Ketika itu, di atas Jembatan Ampera di kawasan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Wiwid memarahi anaknya. Diduga kesal, ibu rumah tangga (IRT) itu berusaha mendorong jatuh anaknya ke Sungai Musi.

Indra (36), warga yang melihat kejadian tersebut langsung berusaha mencegahnya. Dari bawah, dia berlari manaiki tangga Jembatan Ampera. Setelah sampai, Indra langsung mengamankannya mendekap Wiwid dan anaknya agar tidak terlempar ke Sungai Musi.

“Saya langsung dekap keduanya. Setelah itu, bersama polisi, saya langsung mengajak ibu dan anak ini ke pos bawah Jembatan Ampera. Mereka terus menangis,” jelas Indra, usai kejadian

Bripda Romli, anggota kepolisian Pos Pol 7 Ulu menerangkan, Wiwid dan anaknya sempat dibawa ke pos untuk ditenangkan beberapa menit. Dia menduga, Wiwid mengalami stres. “Mereka diantar pulang ke rumah agar tidak kembali mengulangi kejadian seperti itu lagi. Apalagi kalau kelamaan ditahan di pos, dia bisa kembali stres,” kata Romli.

Sebelumnya. ungkap Ramli, Wiwid bercerita mengenai alasannya melakukan perbuatannya tersebut. Wiwid melakukannya lantaran kesal terhadap suaminya yang sudah lama tidak bekerja. “Faktor ekonomi. Suaminya tidak pernah membelikan susu anak dan keperluan rumah tangga lainnya. Makanya dia kesal dan hendak melemparkan anaknya itu,” ujarnya. ebi/ego/ce1)

Sumatera Ekspres, Minggu, 20 Januari 2013

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: