Narkoba, Polisi Tangkap Polisi


Narkoba, Polisi Tangkap Polisi LAHAT — Program Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Iskandar Hasan SH MH untuk “menyehatkan” anggotanya yang mengonsumsi narkoba, justru dikangkangi Briptu H (31), anggota Satuan Sabhara Polres Lahat. Oknum polisi itu diduga malah menjual narkoba jenis ineks di seputar arena organ tunggal (OT), bersama teman perempuannya, berinisial R (21).

Buah dari perbuatannya, tersangka Briptu H dan R ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat, yang sebelumnya menyamar bertransaksi. Dari lokasi penangkapan sekitar arena OT di Desa Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang, Kamis (10/1) sekitar pukul 22.30 WIB, didapati enam butir ineks warna merah dengan logo Min.

Kapolres Lahat AKBP Budi Suryanto SH Msi, melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Abu Dani SH menjelaskan, berawal anggotanya menyamar melakukan transaksi ineks di seputar acara OT di Desa Tanjung Sirih. “Anggota kami yang menyamar, memesan ineks dengan R. Dengan santainya dia mengambilkan barang yang telah disiapkan H (Briptu H, red),” bebernya kemarin.

Setelah memastikaan target operasi (TO) mengantongi narkoba, aparat langsung meringkus tersangka R dan Briptu H. Hasilnya didapati lima butir ineks yang masih utuh, dan satu butir yang sudah hancur. “Dari pengakuan H, ineks itu dibelinya dari bandar berinisial A yang bermukim di Muara Enim. Sebutirnya dibeli Rp 260 ribu, yang rencananya akan dijual kembali seharga Rp 300 ribu per butir,” jelas Abu Dani.

Tak ayal, kedua tersangka dan barang buktinya langsung digelandang ke Mapolres Lahat. Diketahui, tersangkka Briptu H tinggal di asrama polisi (aspol) Gunung Gajah, Kelurahan Gunung Gajah, Kecamatan Kota Lahat. Sedangkan tersangka R, warga Perumnas Kapling Blok AA, Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Kota Lahat. “Kami akan tindaklanjuti kasusnya ini ke Propam (untuk tersangka Briptu H, red), merekalah yang berhak memutuskannya nanti (untuk disiplinnya, red),” tandas Abu Dani. (idi/air/ce3)

Sumatera Ekspres, Senin, 14 Januari 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: