Tenaga Kerja Minim Skill dan Pengalaman


Tenaga Kerja Minim Skill dan Pengalaman Pusri Rutinkan Program Pemagangan

MAYOR ZEN — Tenaga kerja di Indonsia masih sangat minim kemampuan (skill) dan pengalaman. Kondisi inilah yang melatarbelakangi PT Pusri Palembang dan Balitek Unsri berkomitmien melaksanakan program Pemagangan Tingkat Sarjana satiap tahunnya.

“Program ini bertujuan menyiapkan tenaga kerja yang terampil dan siap kerja. Hal ini karena masih banyak tenaga kerja ayng kurang skill dan pengalaman,” kata Ade Firdaus Taufik, general manager (GM) SDM Umum PT Pusri, saat menutup program Pemagangan Tingkat Sarjana di ruang Diklat Musi, kemarin (14/12).

Karena itu, melalui program pemagangan yang khusus bagi mahasiswa perguruan tinggi (PT) negeri maupun swasta dari berbagai wilayah tersebut, menjadi momentum Pusri untuk membina dan memperkenalkan pada dunia kerja yang nyata.

“Belumlah cukup tenaga kerja hanya menguaasai teori saja tapi haruslah memilikiskill dan pengalaman yang cukup tegasnya.

Ditambahkannya, program Pemagangan Tingkat Sarjana di tahun 2012 ini, diikuti sekitar 92 mahasiswa dari Unsri, Bina Darma, Muhammadiyah, serta Institut Teknologi Surabaya (ITS). “Mereka telah mengikuti program pemagangan selama tiga bulan, mulai dari bulan Oktober sampai Desember,” tambahnya.

Ketua Balitek Unsri, Prof Dikdik Susetyo menambahkan, program pemagangan ini sebagai ajang membekali mahasiswa pengalaman ilmu dan pengalamanpraktik. “Tenaga kerja harus punya skill dan pengalaman dunia kerja,” tegasnya. (yud/via/ce4)

Sumatera Ekspres, Sabtu, 15 Desember 2012

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: