Pasar Lemabang Dibangun Tiga Lantai.



PASAR LEMABANG

MERDEKA Setelah cukup lama direncanakan, akhirnya Pasar Lemabang Palembang pertengahan tahun ini, akan direhab menjadi tiga lantai. Setidaknya dibutuhkan dana sekitar Rp 40 miliar untuk pembangunan pasar ini.

Direktur PD Pasar Palembang Jaya. Syarifudin Azhar mengatakan, rehab Pasar Lemabang saat ini sudah mendesak dilakukan. Pasalnya, bangunan pasar tersebut sudah tidak memadai lagi untuk menjadi pasar. “Koperasi Melati yang membangun pasar ini pernah membangun Pasar Plaju. Kemungkinan, pertengahan tahun nanti akan mulai membangun. Nanti, kalau jadi tiga lantai, lantai pertama khusus untuk ikan dan daging. Lantai dua dan tiga, untuk sembako, pakaian dan lainnya,” kata Syarifudin.

Nantinya, lanjut Syarifudin, Pasar Lemabang ini akan dibangun lebih luas dari sekarang. “Sekarang ini ada sekitar 500 pedagang yang berdagang di Pasar Lemabang. Nanti, kalau sudah direhab akan kita bangun lebih yang lebih luas dari sekarang. Pokoknya semua pedagang akan tertampung di pasar ini,” jelas dia.

Selama proses pembangunan nanti, tambah dia, pedagang akan direlokasi sementara di Pasar Pagi Lemabang. “Nanti akan kita beri kebebasan juga untuk pedagang mau berdagang dimana selama masa pembangunan. Kalau rehab sudah selesai, nanti baru kita pindah lagi ke tempat lama,” ujar dia.

Sementara untuk Pasar 10 Ulu, kata Syarifudin, hingga saat ini masih belum dilaksanakan rehab, karena pihaknya masih berupaya untuk meyakinkan dengan Bank Dunia. “Dana untuk pembangunan Pasar 10 Ulu ini juga sekitar Rp 40 miliar. Nantinya, Pasar 10 Ulu akan dibangun tiga lantai juga. Lantai satu untuk dagangan seperti ikan dan daging-dagingan, lantai dua dan tiga untuk toko sembako. pakaian. Jadi lebih tertata dan rapi,” jelas dia. (ika)

Palembang Pos – Kamis 6 Januari 2011.

About Iwan Lemabang
aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa. LEMABANG 2008

3 Responses to Pasar Lemabang Dibangun Tiga Lantai.

  1. mantab, semakin maju saja..

  2. XIXI says:

    yang bener, bkn mw dijadikan mall kan, kasian kl dijadikan mall, para pedagang kecil pasti gak sanggup bayar sewa, blm lg yg punya toko sendiri, apa nanti pemerintah mw ganti rugi, kok pemerintah itu gak ngerti keadaan org kecil ya, mw sewenang wenang aja, kalian yg bekerja di pemerintahan ntu adalah koruptor yang memakan uang rakyat.. semoga kalian nani kalian mendapat azab yg berat dari Allah SWT.. amiiiinnnn

  3. bajul ijo ngoceh says:

    Setuju bae kalau pasar lemabang dibangung jadi tigo lantai dan wong bedagang ikan maseh di perbolehke, namun kasakkusuk yg beredar, daerah lemabang bakal nak dibangun Mall pertengahan tahun ini, dan pedagang dipindah ke pasar Yada, mato merah, dan dinas tata kota ndak galak ngeluarke IMB utk masyarakat sekitar perumahan rakyat caknyo nak ado penggusuran, pening bae aq makmano kedepannyo lemabang ni, kalau masyarakatnya terpakso pindah tempat ke pinggiran galo ckckck.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: